Ultimate magazine theme for WordPress.

Oneprix Ajang Balap Motor yang disiarkan langsung di TV

GARDUOTO – Ajang kejuaraan nasional balap motor Oneprix-Indonesia Motorprix Championship resmi akan digelar pada bulan Juli mendatang.

Selain itu panitia juga telah membuka pendaftaran pada Rabu ini. Kejuaraan yang ditetapkan oleh Ikatan Motor Indonesia sebagai seri grand final kejuaraan nasional regional Motorprix Indonesia .

Balapan ini sendiri akan diselenggarakan sebanyak lima putaran di dua sirkuit berbeda, yaitu Tasikmalaya, Jawa Barat dan Surabaya, Jawa Timur.

Wakil Presiden Direktur VIVA Group Ardiansyah Bakrie dalam sesi jumpa pers di Jakarta, Rabu (8/5) mengungkapkan jika ajang kejurnas Oneprix merupakan salah satu upaya VIVA. Sebagai penyelenggara, bekerja sama dengan PT Oneprix Motorsport Manajemen dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk mengembangkan olahraga lokal.

“Kita melihat banyaknya antusias masyarakat di daerah terhadap balapan motor bebek. Dari ini kami merasa terpanggil untuk mengangkat olahraga yang masih lokal itu dan memberikan wadah ke ajang tingkat nasional,” ujar Ardi.

Kejuaraan Nasional Oneprix itu akan mempertandingkan empat kelas utama yaitu bebek 150 cc tune up (expert), bebek 150 cc tune up (novice), bebek 150 cc standart (rookie) dan sport 150 cc (open qualification).

Selain empat kelas utama itu, akan digelar juga kejuaraan kelas pendukung atau komunitas seperti sport 150c open, RX King 140cc super class-super pro (open), bebek underbone 125 cc engine mix (open) dan matic 150cc tune up (open).

Oneprix Motorsport Manajemen melihat banyaknya pembalap motor di Indonesia yang memiliki potensi dan bakat untuk menjadi pembalap dunia. Dengan visi meningkatkan kualitas pembalap Indonesia, kejuaraan itu diharapkan menjadi platform untuk berkarir secara jangka panjang didunia balap motor.[Go/Res]

Berikut jadwal ajang Oneprix Indonesia Motorprix Championship seri tahun 2019:

Putaran 1 : 07 Juli 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Putaran 2 : 04 Agustus 2019, Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.
Putaran 3 : 01 September 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Putaran 4 : 13 Oktober 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Putaran 5 : 10 November 2019, Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Leave A Reply

Your email address will not be published.