Ultimate magazine theme for WordPress.

Alex Rins Raih Podium Tertinggi Selama Balapan di Spanyol

GARDUOTO – Alex Rins (Team Suzuki Ecstar MotoGP) kembali membuat kejutan, dengan berhasil meraih podium kedua pada ajang MotoGP seri Spanyol di sirkuit Jerez (5/5).

Selama balapan di kejuaraan dunia, podium kedua yang diraih di kelas MotoGP merupakan podium tertinggi bagi Rins selama berkarir sebagai pebalap ketika balapan di Jerez.

Sejak meniti karir sejak tahun 2012 dari kelas Moto3, Rins hanya mampu meraih podium ketiga di Jerez pada tahun 2014 kelas Moto3 dan tahun 2016 kelas Moto2.

Memulai balapan dari posisi start ke-9, Alex Rins dengan cepat memperbaiki posisinya hingga 6 besar pada putaran awal. Dengan kepercayaan diri di atas Suzuki GSX-RR dan gaya balapan yang tenang, Alex Rins mampu perlahan-lahan masuk ke barisan terdepan.

Namun berkat kecepatan mengatur strategi, kerja keras dan ketenangan dalam tekanan lawan-lawan yang lainnya, Alex Rins mampu menjaga kecepatan dan posisinya hingga menutup jalannya balapan di posisi kedua dari depan.

“Luar biasa mendapatkan kemenangan dan kemudian menempati posisi ke-2. Saya merasa sangat senang, perlombaan ini sangat sulit dan mulai dari baris ketiga membuatnya lebih sulit. Saya memberi 100% dan saya tahu bahwa kecepatan balapan saya bisa dekat dengan Marc, jadi saya berencana untuk mencoba dan mendapatkan awal yang baik dan pergi ke depan. Para penggemar Spanyol luar biasa hari ini, dengan penggemar  itu memberi saya dorongan untuk setiap putaran. Saya ingin mempertahankan konsistensi ini dan saya berharap untuk hasil yang bagus lagi di Le Mans,” ungkap Rins.

Perolehan Podium 2 tersebut menambahkan poin bagi Alex Rins, sehingga menempatkan posisinya sebagai terbaik ke-2 di klasemen MotoGP 2019 dengan total 69 poin, terpaut 1 poin dari pemimpin klasemen.

Disamping itu, prestasi luar biasa di Spanyol dan seri sebelumnya di Amerika tersebut, memberikan bukti bahwa Suzuki dapat tampil hebat dengan menciptakan pebalap-pebalap muda yang hebat dari nol.

Kerja keras dan pergerakan bersama seluruh anggota Team Suzuki Ecstar MotoGP menjadi rahasia kesuksesan menuju kemenangan, dan tidak hanya bergantung pada sang Pebalap saja.

“Alex melakukan pekerjaan dengan baik, mulai di posisi ke-9 di Jerez dan mencapai posisi ke-2 tidak mudah sama sekali, itu adalah salah satu trek paling sulit untuk mencari posisi. Dia melakukan balapan yang hebat, dan langkahnya sangat cepat hingga akhir balapan. Jadi, saya ingin mengucapkan selamat kepadanya, dan juga untuk mengucapkan terima kasih kepada semua tim. Saya senang dengan balapan Joan, karena meskipun mengalami kecelakaan di 3 putaran tersisa, ia memiliki kecepatan yang baik dan sangat dekat dengan posisi teratas dalam hal waktu putaran. Jadi secara keseluruhan ini adalah hari yang positif,” terang Davide Brivio, team manager Suzuki Ecstar MotoGP. [Go/Hml]

Leave A Reply

Your email address will not be published.