Ultimate magazine theme for WordPress.

Irfan Ardiansyah Finish 10 Besar di ARRC Australia Kelas AP250

GARDUOTO – Irfan Ardiansyah pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), berhasil finish 10 besar dengan menempati posisi ketujuh di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 race pertama seri Australia (27/4).

Memulai balapan di posisi ke-11 setelah meraih catatan waktu 2:11.038 di sesi kualifikasi, Irfan dengan fokus dan gigih, dirinya berhasil membalap satu per satu pebalap di depannya, hingga berhasil bertengger di grup terdepan posisi kelima.

Aksi saling salip dan kompetisi yang terjadi sangat ketat di grup ini membuat Irfan harus beberapa kali kehilangan posisinya, hingga pada akhirnya Irfan harus puas menyelesaikan balapan di posisi ketujuh,

“Saya menjalani pertarungan yang rapat dan menegangkan pada race pertama ini. Pada akhirnya saya harus puas finish di posisi ketujuh. Meskipun mengalami pertarungan yang berat di race pertama ini, Saya tetap targetkan raih podium untuk Indonesia di  race 2 besok,” ungkap Irfan.

Sementara Awhin Sanjaya mencetak catatan waktu yang sangat baik di sesi kualifikasi (26/4) dengan waktu lap tercepat 2:09.725, hasil ini menempatkan Awhin di posisi keempat di balapan pertama.

Pada saat balapan pertama dimulai, Awhin berhasil mempertahankan performanya dengan berada di grup lima besar terdepan, kendati aksi saling salip terus membayangi Awhin, dirinya berhasil mempertahankan posisinya di grup depan.

Memasuki putaran keempat, nasib kurang beruntung harus dialami Awhin, pada tikungan keenam dirinya terjatuh dikarenakan tersenggol oleh pebalap lain sehingga Awhin tidak dapat menyelesaikan balapan.

“Pada race kali ini saya memulai start dengan baik untuk bisa mempertahankan peluang bertarung pada rombongan depan. Namun sayang sekali, pada lap 4 di tikungan ke 6 saya terjatuh karena bersenggolan dengan pebalap lain. Tentu saya kecewa, tetapi saya akan bangkit dan fokus untuk bisa mendapatkan hasil lebih baik di race 2 besok,” ujar Awhin.

Tidak hanya Awhin, nasib yang sama juga dialami oleh Lucky Hendriansya. Lucky yang memulai balapan dari posisi ke-9 berhasil menyodok hingga posisi keenam di putaran pertama. Berbekal skill dan performa tangguh Honda CBR250RR dirinya berhasil mempertahankan posisinya, namun sesaat setelah Awhin terjatuh, Lucky juga tersenggol oleh pebalap lain hingga keluar lintasan. Akan tetapi hal itu tidak memadamkan semangatnya, Lucky segera kembali ke lintasan dan melanjutkan balap, kendati memulai kembali dari posisi belakang dirinya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-15.

“Saya memulai start dengan baik dari pos 9 dan bisa mengikuti rombongan, persaingan balapan yang sangat ketat membuat saya harus keluar lintasan karena bersenggolan dengan pebalap lain di lap 4. Akan tetapi, saya tetap berusaha kembali ke lintasan dan akhirnya harus puas finish pada pos 15. Tentu itu bukan hasil yang saya harapkan, oleh karena itu saya akan berusaha meraih hasil lebih baik pada race 2 besok,” pungkas Lucky

Sementara di kelas Supersport600 (SS600), Rheza Danica Ahrens menunjukkan semangat optimisnya dengan memulai balapan di posisi keempat, dan Andi Gilang menyusul di posisi keenam sesi kualifikasi.

Keduanya menunjukkan semangat juang tinggi yang gigih untuk mendapatkan hasil terbaik, bahkan persaingan diantara keduanya tidak bisa terelakkan dan aksi saling salip pun terjadi.

Meskipun begitu keduanya harus puas menempati posisi 7, untuk Andi Gilang dan posisi 8 untuk Rheza Danica di garis finish.

“Sebenarnya saya start cukup baik dan langsung bisa bersaing dengan rombongan memperebutkan posisi 5. Akan tetapi, pada lap ke-6 pebalap di depan saya terjatuh sehingga saya harus menghindar dan keluar lintasan. Akibatnya saya kehilangan posisi saya. Tentu Saya kecewa karena harus puas finish pada posisi 7. Saya akan berusaha bertarung memperebutkan podium pada balapan kedua besok,” pungkas Gilang.[Go/Hml]

Leave A Reply

Your email address will not be published.