Ultimate magazine theme for WordPress.

NAVARO Resmi Berdiri Sebagai Wadah Wartawan Pengguna Vario

GARDUOTO – Journalist Vario Owners Community (NAVARO) secara resmi mendeklarasikan diri sebagai komunitas yang mewadahi para jurnalis pengguna Honda Vario. Deklarasi ini sendiri berlangsung di Kedai Halaman, Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (20/04).

Komunitas skuter matik (skutik) ini akan menjadi pemersatu. Serta membuat para jurnalis yang tergabung semakin solid di berbagai kesempatan, termasuk berbagi kesenangan akan kuda besi yang sama.

El Presidente NAVARO, Raju Febrian, menjelaskan. Awal berdirinya NAVARO karena banyaknya para jurnalis otomotif, dari berbagai media. Kebetulan menggunakan Honda Vario di setiap aktivitas peliputan sehari-hari.

Kesamaan ini yang akhirnya membuat para jurnalis pengguna Honda Vario untuk bersatu. Dan membuat sebuah komunitas yang bisa menyalurkan hobi mereka serta berbagi informasi mengenai skuter matik.

“Kami akhirnya memberanikan diri untuk mendeklarasikan NAVARO karena antusias para member yang ada saat ini sangat besar. Semangat yang kuat dan solidaritas yang tinggi menjadi dasar kami untuk menjalankan NAVARO kedepannya. Dalam meramaikan kancah komunitas sepeda motor di Indonesia,” ungkap Raju Febrian.

Tercatat hingga saat ini sudah ada 34 member yang merupakan jurnalis otomotif dari berbagai media di seluruh Indonesia dan menggunakan Honda Vario dengan berbagai tipe dari berbagai tahun.

Meski saat ini mayoritas merupakan jurnalis otomotif, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk para jurnalis lainnya untuk bergabung bersama NAVARO, selama dirinya tercatat bekerja di institusi media dan memiliki Honda Vario.

Seremonial deklarasi dilakukan di Kedai Halaman, Cipete, Jakarta Selatan pada Sabtu malam (19/4/2019) dengan simbolis berupa pemotongan tumpeng. Kegiatan ini dihadiri oleh mayoritas member NAVARO, beberapa tamu undangan yang terdiri dari komunitas otomotif lainnya dan sponsor yakni Astra Honda Motor, Federal Lubricants, Adira Insurance, FIFGROUP dan Astra Otoparts.

Sebelum seremonial berlangsung, para member NAVARO menggelar kegiatan Saturday Morning Ride dengan mengambil rute dari Walking Drum Pati Unus menuju Kedai Halaman Cipete di pagi hari. Anggota NAVARO yang ikut serta di kegiatan satmori sembari memperagakan safety riding kepada pengguna jalan lainnya.

Para peserta yang ikut serta diwajibkan menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm, sarung tangan, dan kelengkapan wajib di skutik seperti kaca spion.

“Perjalanan NAVARO di Indonesia baru saja dimulai, dan siap untuk meramaikan dunia komunitas roda dua di Indonesia. Berharap dengan eksistensi NAVARO ini bisa menyalurkan hobi teman-teman akan sepeda motor, dan bisa memberikan pengaruh yang baik kepada masyarakat yang ada disekitar kita,” tutup Raju Febrian.[Go/Res]

Leave A Reply

Your email address will not be published.