Ultimate magazine theme for WordPress.

Galang Hendra Pratama Start Posisi Pertama di WSSP300 Seri Belanda

GARDUOTO – Galang Hendra Pratama, berhasil meraih Superpole WSSP 300 alias Kejuaraan Dunia Super Sport 300 cc di sirkuit Assen, Belanda (13/4).

Nah karena tercepat pada sesi tersebut artinya pole position. Sehingga Galang akan start dari grid pertama saat race (14/4).

Pebalap binaan Yamaha Indonesia yang membela tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Moto X Racing ini, mencatat best-time 1 menit 51,475 detik. Selisih 0,336 detik dari M Gonzalez (Kawasaki ParkinGo Team) yang ada di urutan ke-2.

Galang Hendra Pratama yang tergabung dalam program R3 bLU cRU Challenge, menjadi yang terbaik diantara rekan-rekannya.

Andy Verdoia ada di urutan ke-21, kemudian Jacopo Facco, Beatriz Neila dan Kevin Sabatuci tidak masuk dalam 30 pembalap terpilih dari Superpole Grup A dan Grup B. Mereka harus bertarung lagi dalam sesi Last Chance Race untuk memperebutkan 6 posisi terbaik.

Pebalap asal Yogyakarta ini mengaku senang dapat mencetak pole position ketiga kalinya, Galang mengaku untuk mendapatkan superpole sangat sulit, untuk mengatur grip ban karena cuaca yang sangat dingin.

“Pada FP1 hingga FP3, saya belum menemukan settingan terbaik. Saya bekerjasama dengan tim dan saya mengucapkan terimakasih kepada tim telah menemukan solusinya. Untuk race, saya akan fokus dan karena saya memiliki motivasi ‘jika ingin dikenang sejarah, raihlah nomor 1’. Ini demi Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Gasspoll,” beber pebalap yang punya nomor start 55 ini.

Temperatur trek Assen yang memiliki panjang 4,542 km memang sangat dingin, mencapai suhu minus 1 hingga minus 2 derajat celcius. Beberapa pembalap mengalami crash, karena traksi ban yang tidak optimal karena efek cuaca yang relatif dingin tersebut.

Disamping itu, Galang Hendra Pratama juga berhasil memegang posisi teratas sementara untuk kategori Tissot Superpole, yang dihitung sejak seri awal Aragon Spanyol hingga Assen Belanda. Sehingga Galang Hendra memiliki poin 21, poin tertinggi untuk kategoru Tissot Superpole.[Go/Hml]

Leave A Reply

Your email address will not be published.