Ultimate magazine theme for WordPress.

Gerry Salim Start Posisi Empat di Ajang CEV Moto2

GARDUOTO – Gerry Salim pebalap yang membela Astra Honda Racing Team (AHRT), menempati posisi keempat dalam ajang CEV International Championship, seri pertama kelas Moto2 European Championship di sirkuit Estoril (6/4).

Pada saat melakoni sesi kualifikasi pagi hari, lintasan dalam kondisi basah dengan suhu 11 derajat celcius. Kondisi yang seperti itu, membuat Gerry Salim terjatuh dua menit sebelum kualifikasi berakhir dan menempati posisi 10.

“Lintasan sangat basah ketika QP1 karena hujan turun pada pagi hari. Kondisi lintasan tidak bagus dan saya tidak mendapatkan feeling dengan motor, tetapi saya terus berusaha. Pada lima menit terakhir sesi, saya terjatuh, namun tidak parah, dan tim melakukan pekerjaan luar biasa dalam memperbaiki motor untuk QP2,” ungkap Gerry.

Lebih lanjut pebalap asal Surabaya ini menjelaskan bahwa, saat keluar untuk menjalani QP2, saya memakai ban kering karena matahari sudah bersinar, tetapi saat sampai di tikungan terakhir hujan turun lagi. Saya kembali ke pit, sedangkan tim mengganti ban dan set-up motor. Saya melakukan beberapa putaran dan mendapatkan kepercayaan diri dengan ban basah, lalu kembali ke pit untuk mengecek data dengan mekanik.

“Pada percobaan terakhir, saya memacu maksimal dan mencatat waktu yang bagus pada lap terakhir untuk mengamankan posisi keempat. Saya sangat senang dengan hasil ini karena merupakan kualifikasi CEV Moto2 pertama saya, dan saya akan memulai balapan dari baris kedua,” terang Gerry.[Go/Hml]

Leave A Reply

Your email address will not be published.