MobilMobil Baru

Apa Bedanya DFSK Glory 580 dengan 560, Ini Penjelasannya


GARDUOTO – Setelah resmi diperkenalkan, banyak pembaca yang bertanya-tanya apa bedanya DFSK Glory 560 dengan SUV (Sport Utility Vehicle) sebelumnya yaitu DFSK Glory 580.

Disini Garduoto.com mencoba memberikan informasi beberapa hal yang berbeda antara keduannya.
Memang kalau untuk mesin sama yaitu 1.500 cc turbo dan punya kapasitas penumpang 7 seater. Lalu dimana perbedaannya?

Dari segi tampilan Glory 560 terlihat lebih bagus karena lebih agresif dan lebih compact dibanding Glory 580.

Perbedaan tampilan yang lebih agresif ini alasannya punya target konsumen yang berjiwa muda. “Mobil ini disain memang untuk konsumen butuh akan tampilan agresif,” tegas Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile Franz Wang saat ditemui di Ancol, Selasa (26/03).

“Dari nama sudah berbeda, 580 yang lama dan yang ini 560. 5 berarti SUV series di DFSK, sedangkan 80 dan 60 mencerminkan perbedaan segmen atau ukurannya. Konsumennya pun berbeda,” ujarnya.

Memang untuk DFSK 580 punya desain tampilan yang mewah dan juga memiliki banyak fitur berlebih. Sedangkan untuk DFSK 560 segmennya berbeda, ukurannya lebih kecil.

DFSK Glory 560 disematkan mesin 1.500 cc berteknologi Turbocharger. Dengan tenaga 150 PS di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di rentang putaran 1.800 – 4.000 rpm.

Nah mesin ini diklaim punya tenaga pada mesinnya di atas 2.000 cc naturally aspirated namun tetap memberikan efisiensi bahan bakar bagi penggunanya.

Sedangkan untuk transmisi menggunakan Continuously Variable Transmission (CVT) sehingga akan menghasilkan gerakan yang halus.[Go/Res]

MTF Autofiesta Berhasil Kucurkan Ratusan Pembiayaan Unit Mobil

Previous article

SNI Pelumas Masih Berpolemik, ExxonMobil Telah Mendapatkannya

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *