KomunitasMotor

M.MC Outsider’s Indonesia Sudah Melakukan Pemilu Duluan

GARDUOTO – M.MC Outsider’s Indonesia telah berhasil mengadakan pemilu untuk memilih presiden yang disebut Brain, sebuah jabatan yang penting, bagi masa depan klub motor yang berdiri sejak tahun 1988.

Kegiatan pemilihan calon Brain yang diselenggaran Minggu (24/3) kemarin, dilakukan secara serentak di 22 cabang di seluruh Indonesia.

Ada dua calon Brain yang sudah lulus uji kelayakan dan kepatutan, mereka adalah Gugun Ahmad Hilal dari Karawang Chapter dan Gilang Ramadhan dari Jakarta Chapter,

Keduanya akan menunggu hasil pemilihan suara, karena satu diantara mereka berdua akan menjabat sebagai Brain untuk periode 2019 hingga 2023.

Menurut Joko Prayitno, Plt Brain M.MC Outsider’s Indonesia mengungkapkan, pemilihan calon Brain yang diselenggarakan di masing-masing chapter secara serentak ini, merupakan yang pertama kali dilakukan oleh klub yang sudah berusia 31 tahun ini.

“Sengaja kami lakukan per chapter karena untuk memaksimalkan suara, sebab kalau kami mengundang semua anggota dari setiap chapter untuk hadir di sebuah tempat guna melaksanakan pemilihan suara, tidak dapat dipastikan seluruh life member dari semua chapter bisa hadir,” ungkap Joko.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, makanya kalau dilakukan per chapter life member lebih dimudahkan, kami juga sama-sama belajar demokrasi, karena kami tidak membenarkan pengurus chapter menggiring anggotanya untuk memilih salahsatu Brain, pilihan harus keputusan diri sendiri dari seorang life member.

“Jadi pada hari itu juga setiap head (ketua chapter), harus melaporkan hasil perolehan suara. Artinya perhitungan suara juga dilakukan di setiap chapter. Tapi nanti saat Munas (Musyawarah Nasional) yang diselenggarakan pada tanggal 6 April mendatang di Kuningan, Jawa Barat, kertas suara di masing-masing chapter harus dibawa, untuk kepentingan validitas suara,” beber Joko kepada Garduoto.com melalui sambungan telepon.

Asiknya, walaupun terdapat dua calon Brain. Tapi M.MC Outsiders Indonesia tetap solid, hampir dipastikan tidak ada debat kusir untuk saling menyalahkan, antar kedua pendukung di media sosial.

“M.MC Outsider’s adalah Indonesia kecil yang ideal, siapa yang menang akan disupport oleh yang kalah, mereka sinergi! Tanpa hujat tanpa hoax semoga mengispirasi untuk klub lain, karena semua calon sudah komitmen untuk mendukung pemenang, ini merupakan sebuah contoh yang baik,” ungkap Isfandiari Mahbub Djunaidi, salahsatu dari empat pendiri M.MC Outsider’s Indonesia.

Wejangan dari seorang Mastermind (sebutan bagi pendiri M.MC Outsider’s), tampaknya ditaati oleh kedua Brain.

Gugun Ahmad Hilal menyatakan bahwa pemilu ini merupakan warisan dari para pendahulu, untuk memilih ketua organisasi. Karena dalam sebuah organisasi itu tentu ada pemimpin dan yang dipimpin, makanya harapan saya pemilu ini dapat melahirkan pemimpin yang bisa memajukan klub.

“Saya juga sudah menghubungi Gilang yang menjadi saingan saya dalam pemilihan Brain, kami sepakat siapa pun yang terpilih nanti kami akan saling support, apabila saya terpilih program yang diagendakan oleh Gilang, jika memungkinkan akan saya laksanakan, begitupun sebaliknya,” ujar Ones Japs panggilan akrab Gugun.

Sementara saingannya Gilang Ramadhan juga mengungkapkan, bahwa kami berdua memang bersaing, tapi bersaing untuk memajukan klub. Artinya tujuan kami berdua sama, sehingga kami sepakat siapa pun yang terpilih nanti kami akan saling mendukung.

“Jadi mau saya atau Ones yang menang, M.MC Outsider’s akan tetap kami jaga dan kembangkan bersama,” beber Gilang.

Harapan dari life member pun terdengar, Windy Jatmiko Kusdianto, Wings Guard Purwakarta¬†Chapter salahsatunya yang angkat bicara, meskipun penyampaian visi misi tidak maksimal dari kedua calon Brain, karena waktunya yang mepet, tapi berharap Brain terpilih bisa membawa M.MC Outsider’s Indonesia, sebagai barometer club motor custom di wilayah Asia.[Go/Hml]

Honda PCX NGK Busi Indonesia Tampil Garang

Previous article

Gimana ya Garuk Tanah Pakai Honda CR electric?

Next article

You may also like

More in Komunitas

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *