Ragam

Toyota Suntik Dana $ 3 Miliar di AS

GARDUOTO – Toyota kembali menegaskan akan melakukan investasi tambahan sebesar $ 3 Miliar di Amerika Serikat pada tahun 2021.

Investasi ini adalah lanjutan dari sebelumnya pada tahun 2017. Dimana produsen mobil Jepang Toyota mengumumkan akan menginvestasikan total $ 10 miliar dalam operasi AS pada tahun 2021. Minggu ini, perusahaan menaikkan taruhan dengan menambahkan $ 3 miliar tambahan untuk rencana itu.

Perluasan ini dimaksudkan untuk mendukung dimulainya produksi RAV4 Hybrid dan Lexus ES 300h di fasilitas Georgetown di Kentucky. Dan untuk memperluas kapasitas produksi mesin di Huntsville, Alabama.

Jumlah transaxle hybrid yang diproduksi di Buffalo, Virginia Barat, ditetapkan jalur produksi ganda. Dan operasi casting di fasilitas Jackson Aluminium Bodine di Tennessee akan diperluas, seperti yang akan dilakukan di Troy, Missouri.

“Investasi terbaru ini mewakili lebih banyak contoh komitmen jangka panjang kami untuk membangun banyak hal ditempat kami berjualan,” kata Jim Lentz, kepala eksekutif Toyota Motor North America.

“Dengan meningkatkan jejak manufaktur A.S. Kami dapat melayani pelanggan dan dealer dengan lebih baik dan memposisikan pabrik manufaktur kami untuk kesuksesan di masa mendatang dengan kapasitas domestik yang lebih banyak,” tegasnya.

Berkat investasi yang direncanakan di lima negara bagian Amerika. Toyota jelas akan membutuhkan tenaga kerja tambahan. Seperti dalam keterangan Toyota akan mempekerjakan 586 orang untuk mengisi peran produksi.

Perluasan aktivitas produksi di AS terjadi pada saat Toyota berjuang keras untuk tetap menjadi pembuat mobil top dunia. Ini dalam menghadapi serangan berkelanjutan Volkswagen.

Pada 2018, Toyota menjual 8,09 juta kendaraan, dibandingkan dengan 6,74 juta mobil yang dijual oleh rival Jerman.[Go/Res]

Pebalap Indonesia Raih Podium Pertama pada Asia Talent Cup di Thailand

Previous article

Ini Warna Mobil Paling disukai di Rusia

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *