Ultimate magazine theme for WordPress.

Pebalap Indonesia Raih Podium Pertama pada Asia Talent Cup di Thailand

GARDUOTO – Pebalap Indonesia yang dibina oleh PT Astra Honda Motor, yakni Afridza Munandar berhasil meraih podium pertama di race pertama seri kedua Asia Talent Cup (ATC) di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (16/3).

Hebatnya tak hanya Afridza yang mampu membuktikan skill dan kemampuannya di atas lintasan, pebalap Indonesia lainnya yakni M Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus ikut bertarung untuk menguasai barisan pertama.

Ketiga pebalap muda Indonesia ini mampu berada di rombongan pertama sejak lampu start mati, selain diantara bertiga juga bersaing, mereka juga harus tak mau kalah dengan pebalap Jepang dan Thailand.

Pada pertengahan lomba, Herjun mulai merangsek maju. Terdapat tujuh rider mengisi rombongan depan termasuk tiga rider dari Indonesia.

Bahkan, di 3 lap sebelum selesai, ketiga rider muda binaan AHM tersebut sempat memimpin jalannya balap.

Namun sayang, di lap akhir, Adenanta membuat beberapa kesalahan sehingga harus puas finish di posisi 5.

Sementara Afridza akhirnya merebut kemenangan pertamanya, dan Herjun berada di posisi 7.

“Alhamdulillah, saya mampu memenangkan race 1 seri ke-2 ini. Sebelum balapan saya merasa sangat percaya diri untuk menang, dan terbukti saya menyentuh garis finish sebagai pebalap pertama. Sungguh bahagia akhirnya saya mampu memenangkan race di ATC. Namun, besok masih ada satu race lagi dan saya akan berusaha untuk kembali mengulang performa ini,” pungkas Afridza.[Go/Hml]

Leave A Reply

Your email address will not be published.