Ultimate magazine theme for WordPress.

ACC Berikan Pelatihan untuk Disabilitas di Yayasan Sayap Ibu

GARDUOTO – Sebagai bentuk rasa perduli terhadap sesama. Astra Credit Companies (ACC) memberikan pelatihan untuk anak penyandang disabilitas ganda dari Yayasan Sayap Ibu di Bintaro, Jumat (15/03).

Dimana pelatihannya adalah membuat kain Shibori kepada teman-teman disabilitas. Selain itu ACC juga memberikan danda untuk anak asuh Yayasan Sayap Ibu.

Deputy Chief Executive Officer ACC Hendry Christian Wong dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pelatihan membuat kain Shibori ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ACC pada pilar UNiNM.

“Kami berharap pelatihan dan pendampingan yang kami berikan ini dapat menambah semangat untuk berkarya bagi adik adik Yayasan Sayap Ibu Bintaro dan meningkatkan kemandirian mereka”, ujar Hendry.

ACC memberikan pelatihan pembuatan kain Shibori kepada 10 peserta yang terdiri dari 5 orang anak asuh serta 5 orang guru dan pengasuh Yayasan Sayap Ibu Bintaro. Selain pelatihan, seluruh bahan baku dan alat-alat untuk pembuatan kain Shibori juga disediakan oleh ACC.

Produk kain Shibori hasil karya dari anak-anak Yayasan Sayap Ibu ini akan dipasarkan melalui media sosial. Untuk itu ACC juga memberikan pelatihan sosial media marketing terpisah.

Pembinaan UMKM untuk anak penyandang disabilitas Yayasan Sayap Ibu Bintaro ini untuk tahap awal diberikan selama 6 bulan pertama. Setelah itu diadakan evaluasi untuk pembinaan tahap selanjutnya.

ACC memiliki 4 pilar kegiatan CSR yang mengacu pada pilar CSR Astra yaitu Kesehatan, Pendidikan, UMKM dan Penghijauan.

Khusus untuk pilar UMKM, di tahun 2019 ACC akan mengadakan pelatihan UMKM di 4 titik yaitu di Kota Tangerang, Samarinda, Manado dan Serang.[Go/Res]

Leave A Reply

Your email address will not be published.