Ultimate magazine theme for WordPress.

10 Ribu Pengemudi Truk Siap Hadir Deklarasi Keselamatan

GARDUOTO – Diperkirakan 10 ribu pengemudi truk akan menghadiri Deklarasi Pengemudi Truk menjadikan Pelopor mengutamakan keselamatan. Acara digelar di Pelabuhan Tanjung Priok, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), Minggu (17/03).

Deklarasi ini dilakukan sehubungan dengan tingginya angka kecelakaan di jalan raya. Dimana 2 atau 3 orang meninggal perjam atau sekitar 26000 -29000 jiwa meninggal per tahun karena kecelakaan lalu lintas di Indonesia.

Sehingga menimbulkan kerugian cukup besar baik moril maupun materil dan mengakibatkan kemiskinan baru. 70% kecelakaan di jalan tol juga melibatkan Truk (50 kejadian perharinya), tingkat fatalitas kecelakaan yang tinggi diakibatkan oleh rem blong, dan lebih dari 75% Pelanggaran overloading terdapat di jembatan timbang.

Untuk itu kami Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO) memandang perlu Deklarasi ini.

Gerakan ini pernah kami adakan sebelumnya pada bulan Maret 2017 melibatkan stakeholder dan pengusaha. Ini dilakukan untuk memaksimalkan komitmen atas keselamatan.

Untuk itu APTRINDO anggap perlu untuk melakukan lagi di Maret 2019 dengan melibatkan stakeholder, pengusaha dan pengemudi. Selain itu akan hadir Presiden RI Bapak Joko Widodo dan Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi.[Go/Res]

Leave A Reply

Your email address will not be published.