Sport

Buktikan Kualitas, Andi Gilang Raih Podium di ARRC Kelas SS600 di Sepang

GARDUOTO – Andi Gilang berhasil meraih podium kedua pada race kedua, seri perdana ajang Asia Road Racing Championship kelas Supersport 600 (SS600), di sirkuit Sepang Malaysia (10/3).

Pebalap yang membela Astra Honda Racing Team ini, mampu membuktikan kualitasnya setelah pada race pertama gagal meraih podium, karena mengalami high side dan akhirnya terjatuh, padahal kala itu Andi Gilang bersaing masuk di posisi tiga besar.

Jalannya balap kedua berlangsung lebih sengit, Andi Gilang langsung melaju di grup depan dengan menempati posisi keempat.

Aksi saling overtake antar pebalap di grup depan kerap terjadi, namun Gilang dapat mengambil momentum dan mengisi posisi kedua.

Jatuhnya Andi Gilang di race pertama, membuat dirinya lebih hati-hati dan berusaha untuk menjaga fokusnya dalam memperbaiki ritme.

Gilang pun berhasil finis di posisi kedua, dengan catatan waktu 21:59.138.

“Saya sangat senang bisa mendapatkan posisi kedua di podium. Saya melupakan semua yang terjadi kemarin dan berusaha mendapatkan kembali kepercayaan diri saya. Setelah sesi pemanasan pagi tadi, saya sudah berpikir bahwa balapan hari ini akan sulit karena saya belum fit 100 persen. Bahu dan jari saya masih terasa sakit. Saat memulai balapan, saya berusaha untuk konsentrasi dan menjaga kecepatan, serta terus berjuang. Akhirnya, saya bisa finis di posisi kedua, dan saya sangat senang. Terima kasih kepapa keluarga, tim, dan masyarakat Indonesia yang selalu mendukung dan mendoakan saya. Pada putaran berikutnya, saya akan datang dengan lebih kuat dan terus berjuang,” terang Gilang.[Go/Hml]

Sirkuit Mandalika Dapat Pujian dari Carmelo Ezpeleta

Previous article

Sirkuit Mandalika Apakah PHP? Ini Jawaban Menpora

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *