Ragam

Milenial Road Safety Festival di Purwakarta Bidik Ponpes dan Kaum Milenial


adp

GARDUOTO – Milenial Road Safety Festival yang digagas oleh Korps Lalu Lintas Polri, juga digelar di Kabupaten Purwakarta (8-9/3).

Di kabupaten yang memiliki taman air mancur terbesar se-Asia Tenggara ini, mengangkat tema Ponpes Milenial Road Safety Festival yang membidik selain masyarakat milenial secara umum, juga para santri di pondok pesantren yang termasuk ke dalam kaum milenial.

“Jadi begini, kecelakaan di Kabupaten Purwakarta banyak melibatkan kaum milenial yang memiliki rentan umur antara 17 hingga 35 tahun, sehingga melalui kegiatan Milenial Road Safety Festival ini kami mengajakan kaum milenial di Purwakarta agar tertib berlalu lintas,” ungkap Kompol Ijang Safei, Wakapolres Purwakarta.

Lebih lanjut Ijang mengungkap bahwa, khusus di wilayah Purwakarta, Karawang dan Subang kompak mengangkat tema Ponpes (Pondok Pesantren) Milenial Road Safety Festival.

“Sehingga kaum milenial yang berada di pondok pesantren pun ikut kami libatkan, agar ketika mereka berkendara taat lalu lintas. Karena kami berupaya untuk menekan angka kecelakaan dari kaum milenial, makanya kami melibatkan beberapa unsur kaum milenial termasuk santri,” tambah Ijang.

Kampanye safety riding yang menjadi poin utama dari kegiatan Milenial Road Safety Festival ini, telah dilakukan pada beberapa pesantren di Purwakarta.

“Jadi tidak hanya pada puncak acara yang berlangsung pada tanggal 9 Maret 2019 saja, tapi kampanye safety riding telah kami lalukan juga kepada santri-santri di pondok pesantren,” pungkas AKP Ricky Adipratama, Kasatlantas Polres Purwakarta.[Go/Hml]

FIFGROUP Serahkan Dana Bergulir & Pelatihan di Kecamatan Cilandak

Previous article

Tol Pekanbaru-Dumai Punya 5 Terowongan Khusus Gajah

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published.