Ultimate magazine theme for WordPress.

Grab Kembali Dapat Kucuran Dana, Lalu bagaimana Nasib Drivernya?

GARDUOTO – Grab kembali mendapatkan kucuran dana dari Softbank Vision Fund (“SVF”) senilai USD1,46 miliar.

Dengan putaran pendanaan Series H kali ini, Grab telah menerima total pendanaan senilai lebih dari USD4,5 miliar. Investor lain yang termasuk dalam putaran pendanaan Series H adalah Toyota Motor Corporation. Oppenheimer Funds, Hyundai Motor Group, Booking Holdings, Microsoft Corporation, Ping An Capital, dan Yamaha Motor.

Anthony Tan, Grab’s Co-Founder and CEO mengatakan SoftBank dan the Vision Fund adalah investor strategis jangka panjang bagi Grab.

“Investasi ini merupakan salah satu bentuk nyata dari visi Grab sebagai super app nomor satu di Asia Tenggara,” tegas Anthony.

Lanjutnya, kedepan kami bertujuan untuk terus meningkatkan taraf kehidupan jutaan masyarakat di Asia Tenggara dengan menyediakan peluang yang dapat meningkatkan penghasilan mereka melalui platform kami, dan memberikan berbagai pilihan serta kenyamanan untuk para pengguna.”

Secara khusus, Grab berencana untuk menginvestasikan sebagian besar dari dana investasinya di Indonesia. dimana Grab menjadi pemimpin dalam layanan transportasi on-demand yang menguasai 60 persen pangsa pasar roda dua dan menguasai 70 persen pangsa pasar roda empat.

Bisnis Grab di Indonesia berkembang pesat, dengan pendapatan dua kali lipat di tahun 2018. Grab akan menggunakan pendanaan ini untuk mempercepat perluasan GrabFood dan GrabExpress serta menjalankan bisnis layanan baru di Indonesia.

Grab merupakan bagian dari ekosistem pembayaran digital terbesar di Indonesia melalui kerjasamanya dengan Tokopedia dan OVO.

Saat ini, GrabFood berkembang pesat di Indonesia. Telah beroperasi di 178 kota di Indonesia dari hanya 13 kota pada tahun sebelumnya, dengan volume pengiriman hampir tumbuh 10 kali lipat di tahun 2018.

Lalu bagaimana dengan nasib para driver Grab sendiri setelah mendapatkan kucuran dana? kita tunggu saja kabarnya.[Go/Res]

Leave A Reply

Your email address will not be published.