Sport

Indonesia Gelar MotoGP, Ini Tanggapan Galang Hendra

GARDUOTO – Indonesia akhirnya memiliki kesempatan menyelenggarakan MotoGP dan World Superbike di Mandalika, Nusa Tenggara Barat mulai tahun 2021 mendatang.

Rencananya memang sirkuit di Mandalika ini dirancang seperti di Monako, Singapura dan Makau.
Kalau memang model sirkuitnya akan diselenggarakan di jalan raya maka mendapatkan tanggapan dari Pebalap Yamaha Moto X Racing, Galang Hendra Pratama.

“Kalau memang sirkuitnya seperti Monako, maka ada banyak hal yang diperhatikan. Pengelolanya yang sangat baik,” tegas Galang saat ditemui di Jakarta, Jumat (1/3).

Galang menyayangkan sirkuitnya tidak permanen. Contoh, kalau street circuit di GP Makau itu juga dipakai untuk jalan umum maka dibutuhkan perawatan ekstra.

“Karena selain dipakai untuk balapan juga dipakai untuk kendaraan umum. Ada banyak pertimbangan yang harus diperhatikan. Tidak hanya aspal, tapi juga lebar lintasan, gravel, paddock dan hal keselamatan lain, termasuk juga menyangkut tribun penonton.

Untuk memulai proyek, ITDC berencana mengawali pembangunan sirkuit pada Juli 2019. Sirkuit tersebut nantinya memiliki panjang 4,32 km dengan 18 tikungan, dan berjenis sirkuit non permanen atau sirkuit jalan raya.[Go/Res]

Bridgestone Siap Support Ajang Motorsport 2019

Previous article

Puluhan Isuzu Lovers and Friend Ramaikan Munas I di Sentul

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *