Lifestyle

INALUM Pasok Aluminium ke Pabrik Toyota

GARDUOTO – Untuk menekan pemakaian bahan impor dipabriknya. Termasuk bahan almunium PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Untuk itu terjadi antara TMMIN dengan PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM, Kamis (14/02) sebagai pemasok.

Adapun kesepakatan untuk penggunaan Aluminium Foundry Alloy (aluminium paduan A365) untuk produksi velg kendaraan bermotor roda empat bermerek Toyota produksi TMMIN.

Penandatangan nota kesepahaman yang turut disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Keberhasilan INALUM menjadi pemasok lokal aluminium dengan spesifikasi khusus. Ini merupakan bentuk dukungan terhadap Pemerintah Indonesia dalam menekan angka impor bahan baku otomotif yang saat ini sedang menjadi perhatian utama.

“INALUM sebagai satu-satunya Smelter aluminium di Indonesia bangga bisa menjadi pemasok aluminium yang akan digunakan untuk manufaktur produk TMMIN,” ujar Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium.

Budi menambahkan bahwa INALUM memiliki prospek untuk memasok hingga 150 MT/bulan Foundry Alloy ke PT Pakoakunia (PAKO). Ini merupakan perusahaan pemasok velg untuk pabrikan-pabrikan otomotif di Indonesia. Angka ini ditargetkan akan terus meningkat pada tahun-tahun berikutnya.

“TMMIN mendukung dan menyambut baik upaya INALUM dalam melokalkan ingot untuk velg kendaraan,” tegas Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur TMMIN.[Go/Res]

Road safety yang smart Bangun Peradaban Berlalulintas

Previous article

Ini Dia Alasan Xpander Banjir Pesanan

Next article

You may also like

More in Lifestyle

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *