Ultimate magazine theme for WordPress.

Berapa Tarif dan Waktu Tempuh Kereta Bandara?

GARDUOTO – Kereta api tujuan Bandara Soekarno-Hatta yang hari ini, Selasa (2/1) diresmikan operasinya oleh Presiden Joko Widodo mempunyai tarif yang hampir sama dengan bus angkutan ke bandara.

“Saat ini tarif kereta tersebut ditetapkan sebesar Rp 70 ribu untuk sekali perjalanan,” tegas Jokowi saat diwawancara di Stasiun Sudirman Jakarta Pusat.

Dirinya mengingatkan bahwa persoalan tarif ini dalam perhitungannya harus dilandasi pada kesadaran untuk mengajak masyarakat beralih menuju moda transportasi massal.

“Ini masih dihitung, Rp 70 ribu kita harapkan dapat dipertahankan. Ini bukan hanya urusan membangun kereta bandara, tapi juga kita ingin mengalihkan mobil-mobil pribadi untuk beralih ke transportasi massal. Bisa saja nanti subsidi dari pemerintah DKI kenapa tidak?” tegas Presiden.

Untuk diketahui, kereta bandara ini rencananya akan memiliki rute perjalanan mulai dari Stasiun Manggarai – Sudirman Baru – Duri – Batu Ceper – Bandara Soekarno-Hatta. Rute perjalanan tersebut diperkirakan dapat ditempuh selama kurang lebih 54 menit.

Dalam pengoperasian awal, kereta bandara untuk sementara hanya akan berangkat dari Stasiun Sudirman Baru mengingat pembangunan yang masih dilakukan di Stasiun Manggarai.[Go/Oji]

Leave A Reply

Your email address will not be published.