Bengkel

Mitsubishi Kampanye Perbaikan Pajero Super Exceed, Delica & Lancer SEi

GARDUOTO – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk kendaraan penumpang.

Kampanye tersebut untuk Mitsubishi Pajero Super Exceed, Delica & Lancer SEi. Ini sebagai wujud kepatuhan terhadap ketentuan yang diatur didalam Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Khususnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor.

Untuk Pajero Super Exceed tahun pembuatan 2008-2013 sebanyak 62 unit. Berikutnya Delica tahun pembuatan 2014-2016 sebanyak 996 unit. Terakhir adalah Lancer SEi Tahun pembuatan 2006-2012 sebanyak 220 unit.

Kampanye perbaikan ini diadakan karena ditemukan kemungkinan Body Inflator Airbag (komponen mekanis pengembang kantung udara).

Ini dapat pecah yang menyebabkan terpentalnya material komponen tersebut yang berpotensi melukai pengemudi dan/atau penumpang depan ketika airbag mengembang saat terjadinya tabrakan frontal.

Potensi pecah dikarenakan oleh bahan kimia pengembang airbag. Yakni ammonium nitrate yang berubah dalam akumulasi jangka waktu yang lama sehingga rusak dibawah pengaruh perbedaan temperatur dan kelembaban.

Komponen Body Inflator Airbag yang baru sebagai pengganti dalam kampanye perbaikan. Ini telah dikembangkan tanpa penggunaan bahan kimia tersebut.

“Perbaikan ini sebagai tanggung jawab Mitsubishi dan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna,” tegas Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.[Go/Res]

Jasa Marga Pasang Balok Girder di Ruas Tol Pondok Aren-Serpong

Previous article

Program “FUSO Belajar & Menginspirasi” Hadir di 2 Kota

Next article

You may also like

More in Bengkel

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *