Ultimate magazine theme for WordPress.

Arif Reza : Mitsubishi Xpander Mobil Recommended

GARDUOTO – Memilih mobil untuk dipakai sendiri atau bersama keluarga tidaklah gampang. Makanya terkadang kita sebagai konsumen harus benar-benar tahu secara detail mengenai kendaraan yang mau kita beli. Gunanya adalah agar kita tidak menyesal dikemudian hari.

Hal ini yang coba diaplikasikan oleh Corporate Secretary & Legal Compliance Division Head Mandiri Tunas Finance, Arif Reza Fahlepi yang diwawancarai Senin (21/01) di kantornya dibilangan Sudirman Jakarta Pusat.

Reza menuturkan bahwa keinginannya membeli mobil untuk keperluan sehari-hari dan juga dipakai bersama keluarga. Memang pada saat pertengahan Agustus sempat bingung karena banyak pilihan untuk mobil keluarga. Makanya Reza harus benar-benar teliti dalam memilih.

“Saya inginmempunyai mobil keluarga yang mampu mengakomodasikan keinginan saya dan keluarga. Selain harga yang harus kompetitif, juga fasilitas atau fitur yang sesuai dengan keinginan saya dan keluarga. Untuk itu saya mencari informasi melalui beberapa media untuk mengetahui mobil mana yang nantinya dipilih,” tegasnya.

Kebetulan, ungkap Reza. pada saat itu sedang booming  mobil keluarga yang diperkenalkan. Apa itu? Mitsubishi Xpander. “Jujur bergitu melihat tampilannya diajang Gaikindo Indonesia Internasional Motor Show (GIIAS) 2017 saya sangat kepincut. Lalu saya mencari informasi mengenai Xpander lebih detail,” Tambah Reza.

Reza menegaskan kalau untuk tampilan saya tidak ragu dengan mobil ini. Karena tampilannya sangat baru dan berbeda dengan mobil keluarga lainnya. Tampak terlihat sangat kokoh desainnya. Untuk mengobati rasa penasaran, maka saya mencari informasi dari fitur-fitur yang ada dalam mobil tersebut.

Beruntung saya diberikan kesempatan untuk mencoba mobil ini dari seorang sales. Saat mencoba mobil ini sales menjelaskan beberapa fitur-fitur andalan. Saya pun langsung mencoba beberap fitur tersebut. Hasilnya begitu selesai mencoba saya langsung menjatuhkan pilihan ke Xpander.

“Karena di Xpander terdapat fitur-fitur keselamatan aktif adalah Antilock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake force Distribution (EBD), Active Stability Control (ASC), dan Hill Start Assist (HSA),” ungkap Reza.

Ditambah lagi adanya fitur keselamatan pasif bekerja ketika mobil terkena benturan atau kecelakaan. Ada banyak fitur pasif, beberapa di antaranya adalah Supplemental Restraint System (SRS) Airbag.

Sabuk keselamatan dengan Pretension dan Force Limiter, serta Isofix atau pengait pada kursi baris kedua untuk mengunci bangku anak-anak.

Setelah yakin benar dengan Xpander Reza langsung melakukan transaksi pemesanan dan pembayaran mobil tersebut. Walaupun sempat menunggu antrian mobilnya untuk sampai di garasi rumahnya, Reza tetap sabar menanti. Pasalnya mobil ini memang pantas untuk ditunggu.

Dan akhirnya rasa sabar itupun terbayar sudah. Setelah Xpander sampai juga dirumahnya. Reza memilih Xpander Ultimate yaitu tipe tertinggi dari Xpander.

Reza sempat membawa Xpandernya berwisata menuju ke wilayah Bandung. Pada kesempatan di jalan tol dirinya mencoba performa kendaraan pilihannya tersebut.

“Jujur mobil saya pacu sampai 140 km/perjam, Tapi mobil ini sama sekali tidak limbung dan sangat nyaman dipakai dalam kecepatan tersebut. Saya yakin sih Xpander bisa lebih tinggi lagi kecepatannya, hanya kan keberanian saya hanya sampai pada kecepatan itu,” katanya sambil tertawa.

Seperti diketahui Xpander memiliki Active Stability Control mencegah terjadinya over steer ataupun under steer saat maneuver Termasuk struktur rangka bodi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution).

Ini adalah teknologi rangka body yang dibuat dari High Tensile Metal, sehingga bagian dalam kabin terlindungi dari benturan karena rangkanya lebih kuat.

“Jadi menurut saya dengan banyaknya fitur yang canggih dan membuat mobil aman juga nyaman maka bisa dibilang Xpander mobil yang recommended,” tegasnya.

Tambahan lainnya Reza mengatakan bahwa mobil Xpander miliknya ini bisa dibilang sangat irit bahan bakar. “Wah pokoknya saya tidak salah deh memilih mobil Xpander,” tutup Reza.[Go/Res]

Leave A Reply

Your email address will not be published.