Mobil

Xpander Tak Khawatir dengan New Avanza karena Beda Keunggulan

GARDUOTO – Saat ini pengguna mobil di Indonesia punya impian akan mobil yang memiliki fitur keselamatan yang baik. Kenyamanan dan keamanan saat digunakan bersama keluarga ataupun dikala sendirian.

Mobil yang saat ini masih sangat diminati oleh konsumen Indonesia adalah Low MPV. Bisa dibilang untuk sekarang ini ada berbagai pilihan. Tinggal bagaimana konsumen melihat dari keunggulan setiap produknya.

Hampir semua pabrikan memiliki produk andalan dipasar Low MPV. Seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang sudah 15 tahun menguasai pasar mobil keluarga ini.

Selanjutnya ada Suzuki Ertiga dan ada Honda Mobilio yang memberikan pilihan baru bagi masyarakat Indonesia.

Berikutnya adalah pabrikan asal Cina yang ikut dalam pasar Low MPV dengan memperkenalkan jagoan barunya Wuling Confero.

Tapi dari semuanya masih belum bisa mengoyahkah tahta penjualan dari Toyota Avanza.

Barulah di tahun 2017 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengeluarkan Mitsubishi Xpander. Mitsubishi menyebutnya dengan nama Small Crossover MPV.

Xpander sendiri dikembangkan di pusat riset Mitsubishi yang terletak di Okazaki, Jepang. Melalui serangkaian riset yang cukup panjang, akhirnya Xpander masuk ke dapur produksi.

Akhirnya Xpander resmi buka selubung pada gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017. Menariknya adalah Xpander ternyata mendapatkan tanggapan yang sangat luar biasa dari pasar Indonesia.

Mobil yang diproduksi di pabrik Mitsubishi di Cikarang ini pesanannya membludak. Sehingga para konsumen harus rela antri menunggu mobilnya sampai di garasi rumahnya.

selama 11 hari pameran GIIAS Mitsubishi Xpander mencatat 5.281 unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Ini meruntuhkan raja low MPV selama 14 tahun Toyota Avanza yang diwaktu yang sama hanya terjual 1.800 unit saja.

Saat ini Toyota bersama dengan Daihatsu diawal tahun 2019 ini melakukan pembaruan dibeberapa bagian Avanza dan Xenia.

Naoya Nakamura President Director PT MMKSI menegaskan mengenai minor change Avanza dan Xenia, saya ingin mengucapkan selamat bagi Toyota dan Daihatsu. Karena setelah diluncurkannya Xpander, segmen small mpv jadi semakin besar lagi di Indonesia.

“Kami lihat launching minor change Avanza dan Xenia kami harapkan segmen small mpv akan juga meningkat ini akan dapat menguntungkan dari sisi segi volume dan penjualan. Buat Mitsubishi ini juga akan sangat menguntungkan,” tegasnya.

Nakamura menambahkan kita melihatnya oke Avanza dengan faceliftnya itu pastinya akan meningkatkan kompetisi. Sebelunmnya juga Suzuki dengan New ertiga tentu kompetisinya akan semakin ketat.

“Jika kita bicara Xpander. Xpander ini pemain baru yang masuk segmen dengan konsep dan keungguan yang berbeda. Ini juga mengubah peta persaingan di small MPV. Itu jadi sesuatu yang pasti bahwa semua merek dan produsen akan terus mendevelop produknya untuk menjadi yang terbaik buat komsumen,” tambah Nakamura.

Maka dengan adanya kompetisi ini membuat konsumen ini juga bagus karena mendapatkan produk yang baik dan punya pilihan yang lebih luas.[Go/Res]

Renault Akhirnya Gandeng Nusantara Kembangkan bisnis

Previous article

10 Tahun, Daihatsu Kokoh diurutan kedua Penjualan Nasional

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *