KomunitasMobil

Kolaborasi Komunitas Toyota Avanza dengan Rapi untuk Korban Tsunami Selat Sunda

GARDUOTO – Anggota Komunitas Toyota Avanza yang tergabung dalam Komunitas Otomotif Djakarta Avanza Community Solid, berkolaborasi dengan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Provinsi DKI Jakarta membantu para korban bencana alam tsunami Anyer-Lampung.

Keduanya kompak menggelar kegiatan sosial dengan memberikan bantuan sembako, perlengkapan alat tulis, seragam sekolah, perlengkapan sholat, perlengkapan bayi, makanan bayi, susu kemasan serta multivitamin dan obat-obatan kepada para korban pasca Tsunami Selat Sunda di desa Sumberjaya dan desa Kertajaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Sabtu (05/01/2019)

Lokasi tersebut dipilih karena menjadi salah satu wilayah yang parah terdampak tsunami Selat Sunda,  apalagi di Desa Sumberjaya dan desa Kertajaya yang memang sangat dekat dengan bibir pantai.

Tsunami di Selat Sunda menghancurkan pemukiman warga. Puing-puing terlihat berserakan, beberapa kendaraan dan perahu milik nelayan banyak yang tersangkut di rumah warga.

“Kami akan berikan bantuan langsung kepada para korban, Insyaallah berkah bagi warga yang menerima bantuan dari kami, serta pergunakanlah sebaik mungkin sembako yang kami berikan.  Janganlah dilihat dari isinya, lihatlah keikhklasan yang kami berikan,” ungkap H. Much Ali Yusuf, Selaku Ketua II RAPI Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan adanya rasa kepedulian dan persaudaraan kepada warga korban tsunami, dari anggota serta anggota Komunitas Otomotif Djakarta Avanza Community Solid dan RAPI Provinsi DKI Jakarta.

Sementara itu Hendri sebagai Ketua Umum DJACS menjelaskan bahwa, komunitasnya selalu membawa misi kegiatan yang positif dan sosial.

“Sebagai rasa keprihatinannya dan kepeduliannya terhadap para korban bencana alam Tsunami, kami wajib peduli dengan sesama. Misalnya, dengan meningkatkan rasa kepedulian atau berbagi antar sesama,” terang Hendri.[Go]

All New Camry Jagoan Sedan Toyota di Awal Tahun

Previous article

Akhirnya Peluncuran Toyota Avanza Resmi diumumkan Toyota

Next article

You may also like

More in Komunitas

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *