Ultimate magazine theme for WordPress.

Mobil Penggerak Roda Belakang Masih Terbaik di Indonesia

GARDUOTO – Banyak orang masih meributkan penggerak roda mana yang paling pantas untuk wilayah Indonesia untuk segmen multi purpose vehicle (MPV).

kendaraan keluarga adalah daya angkut yang besar serta harga terjangkau. Tak hanya itu, ketangguhan mobil menjadi salah satu syarat kendaraan tersebut dipilih konsumen.

Dengan kondisi jalan yang ada di Indonesia yang beragam seperti jalan beraspal, berbatu, menanjak, kontur tanah berlumpur, hingga berpasir.

Untuk menunjang pengemudi melewati berbagai macam kondisi jalan, dibutuhkan mobil yang kuat dan tahan terhadap segala medan jalan.

Lantas mobil multi purpose vehicle (MPV) apa yang cocok dengan kondisi tersebut?

Salah satu mobil keluarga yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia adalah Toyota Avanza.

Mobil ini dibekali dua pilihan mesin Dual VVT-i, DOHC, 4-Silinder, dengan sistem penggerak roda belakang.

Mesin pertama berkapasitas 1.3 liter sanggup menghasilkan tenaga sebesar 93,5 hp dan torsi 12,3 Nm. Mesin kedua berkubikasi 1.5 liter mampu mengeluarkan tenaga 102 hp serta torsi 13,9 Nm.

Menurut Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto kinerja penggunaan sistem penggerak roda belakang masih yang terbaik di Indonesia.

“Sehingga di kondisi jalanan berlumpur dengan mudah dilewati tanpa terjadinya slip ban,” paparnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Sistem penggerak roda belakang ini juga bisa difungsikan saat di tanjakan dan mobil sedang membawa banyak penumpang. Hal tersebut menjadikan perjalanan bersama Avanza aman dan nyaman di segala medan.

Penggunaan sistem gerak roda belakang juga memiliki kelebihan lain, dari sisi daya tahan komponen kaki-kaki maupun suspensi Avanza sangat tangguh.

Dengan sistem gerak roda belakang, perangkat kaki-kaki maupun suspensi memiliki usia pakai lebih lama. Tak heran, Avanza dikenal sangat tangguh.[Go/Res]

Leave A Reply

Your email address will not be published.