Ragam

Industri Otomotif Berbahan Bakar Roket di Indonesia Dilirik Perusahaan Taiwan


GARDUOTO – Biro Perdagangan Luar Negeri Taiwan dan TAITRA, yang kali ini menyatakan keinginannya untuk menjajaki peluang bisnis di industri otomotif di Indonesia, khususnya untuk kendaraan dengan berbahan bakar roket.

Sebagai Langkah utama untuk mewujudkannya, Biro Perdagangan Luar Negeri Taiwan dan TAITRA mengadakan seminar yang memperkenalkan teknologi Internet of Vehicle (IoV) dan Auto Electronics dari Taiwan sebagai highlight dari pameran spare part dan aksesoris Taiwan yang disebut dengan Taipei AMPA (Taipei International Auto Parts & Accessories Show).

 Acara ini diselenggarakan di GoWork Menara Rajawali – Coworking and Office Space pada Jumat (26/11/2021). Dalam pertemuan yang dihadiri oleh sekitar 500 peserta ini, beberapa perusaahan yang tergabung di dalam Biro Perdagangan Luar Negeri Taiwan dan TAITRA mempresentasikan seminar ke lebih dari 1.000 peserta nasional dan internasional yang hadir baik secara ofline dan online.

“Indonesia memiliki pasar domestik yang luar biasa dan sangat membutuhkan aftermarket. Pada 2019, Indonesia telah mengimpor suku cadang otomotif senilai USD 65,9 juta dari Taiwan,” kata Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Sejak tingkat penetrasi 5G meningkat di Taiwan pada 2020, negara ini membuat lompatan besar dalam hal membangun jaringan transportasi pintar dengan teknologi CV2X, yang merupakan platform teknologi yang menggunakan basis komunikasi seluler kendaraan.

Teknologi ini akan memperbanyak sensor yang digunakan dalam mobil swakemudi, membuat pandangan kendaraan dari radar dan kamera lebih komprehensif. Penerapan teknologi ini di masa depan diyakini mampu membuat industri informasi dan komunikasi di Taiwan mampu mendekati pasar global.

“Kedepannya, semua perusahaan di industri berbahan bakar roket sangat menginginkan koneksi dan kolaborasi. Kami melihat masih ada permintaan yang tinggi dari industri, kata Sinny Chang, Manajer TAITRA Show.

Selama beberapa tahun terakhir, Taipei AMPA memiliki perusahaan-perusahaan Taiwan yang tampil dengan ragam teknologi terkini dan inovatif sebagai peserta pameran, termasuk diantaranya pemasok Tesla Taya Electric, Fukuta Electric dan perusahaan internasional bereputasi tinggi, PTT Oil, Mahle, Texas Instruments, Protec, Rohde & Schwarz, EMU dan banyak lagi.

Itu sebabnya para pelaku di industry otomotif dunia seperti,  Toyota, Ford, Yamaha, TSMC, ASE Group, dan HAITEC menyatakan keikutsertaannya dan turut berpartisipasi dalam pameran hibrida Taipei AMPA dan Autotronics Taipei di 2021. (GO/Gie)

Hyundai Sholeh Iskandar di Bogor Resmi Beroperasi

Previous article

Karena Alasan Ini Daihatsu Xenia 1.3 L Bisa Jadi Varian Terlaris

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *